Apa Kata Peserta Ujikom Refleksi BNSP 2015

Dengan berakhirnya Ujikom Refeleksi BNSP 2015 di Yogyakarta, ada beberapa hal unik yang berhasil terungkap dari para peserta ujikom kemarin  Apa kata mereka? Mari kita simak pesan, kesan, suka dan duka mereka sejak menerima informasi sampai hari pelaksanaan ujikom refleksi.

#Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian itulah pepatah yang menggambarkan peserta ujikom refleksologi. Kesannya sebelum ujikom sangat melelahkan baik fisik maupun mental…tapi setelah selesai kayak udun (bisul) yang meletus duer… Hilang semuanya rasa lelah langsung fresh kayak bunga yang bermekaran itulah gambaran hati peserta ujikom. Pesan: lain kali kalau mengadakan ujikom yanggratis lagi diinformasikan ya biar tidak nanggung. Mksh.# (Murni Puriasih Surakarta)

#Alhamdulillah atas izin Allah bisa mengkuti ujikompetensi profesi. Disela-sela rutinitas sehari-hari kami sempatkan untuk menyiapkan segala sesuatunya yang menjadi persyartaan mengikuti ujian. bahkan sampe panas-panasan dan begadang untuk suksesnya ujian. Alhamdulillah semuanya terbayar dengan pernyataan asesor yang mengatakan kata “kompeten” kepada saya. Terima kasih kepada BNSP, LSP Cohespa dan Abah Fajar yang menjembatani semua peserta dengan tim penguji. Alhamdulillah sukses semua #(Amir syarifudin, Klinik Pratama Gerai Sehat Dompet Du’afa jl. Wates KM 3,5 no. 182)

#Sukanya bisa murajaah/mengulang dan menambah wawasan ilmu refleksi. Tambah kenalan teman terapis semakin disadarkan tetap taat kepada pemerintah dalam hal selain maksiat. Dan dengan kemudahan fasillitas UJIKOM ini tetap khusnudzan bagaimanapun juga pemerintah tetap memperhatikan urusan rakyatnya. Dukanya yang gak enak dinikmati saja. Cari pinjeman sepatu 2 stel kebesaran semua.. sabar hehe… adapun ketidaksesuaian syariat yang ada sudah diupayakan diingkari. Banyak istighfar semoga terampuni. #(Biojava House of Therapy (Thibbun Nabawy dan Holistik) Jl. Samas KM 1, Guyengan, Palbapang, Bantul, Yogyakarta. 085291374475)

#Suka adanya silaturrahmi antar peserta. Dukanya (ujiannya) terlalu lama.# (Soerahchman PH)

#Sukanya dapat ilmu dan teman sesama terapis yang berbeda (aliran) sehingga dapat sharing, saling mengisi. Biayanya gratis dan fasilitas tempat dll sangat berkesan dan hasil uji kompetensinya berhasil dan lulus. Kesan harus mempersiapkan materi dan peralatan serta bangun kurang dari jam 2. Dan alhamdulillah disana (tempat ujian) sangat senang dan bisa mengerjakan soal ujian dan diberi Allah kesehatan lan kesempatan untuk bisa mengembangkan ilmu yang kita miliki. Terima kasih segalanya pak Fajar yang sudah jenengan sampaikan dan berikan. (Saryanto Al Muh Saefudin)

#Kesan: Awal pesiapan bingung n tegang, tapi kemudian ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. tapi juga cukup capek, kelamaan, Tapi lega akhirnya saya kompeten.# (Agus Riyanto)

#Kesannya : Bagus dan dapat berjalan dengan lancar. Sukanya: Pengujinya ramah-ramah dan sabar. Dukanya: tidak jelas informasi susunan acaranya sehingga durasi ujiannya terasa lama. Terima kasih.# Jaka Triana

#Suka karena nambah sahabat seperti mas Fajar yang luar biasa, tempat nyaman, nambah ilmu. Fasilitasnya oke, LULUS lagi. Dukanya Stress berat jelang Ujikom. Kami sangat berkesan meski gratis tapi profesional pelaksanaanya. Salam sukses# Yohan Santoso n istri, owner Meditoks Terapi, Perum Retama Jl. Pleret Utama 11 A

#Assalamu’alaikum wr.wr. Saya ucapkan terima kasih pada mas fajar, Saya bisa lLULUS.# (Suwarni, Meditoks Terapi, Perum Retama Jl. Pleret Utama 11 A.)

#Senang dengan perhatian, kerja sama, kekeluargannya antar peserta, fasilitas yang diberikan nyaman, senang bisa lulus dan kurang sukanya waktu/prosesnya panjang. Tapi saya senang. Terima kasih pertolongan dan pemberiannya pak Fajar# (Eko Riyanto, Meditoks Terapi, Perum Retama Jl. Pleret Utama 11 A)

#Kesan persiapan: Njlimet nyari perlengkapan dan dokumen, belajar dari buku ini itu. Tapi alhamdulillah hasilnya memuaskan. Fasilitasnya sangat-sangat memuaskan. Pesan: Terus bantu terapis agar eksis!.# (Fajar Pujiati, praktek sementara di RUMAH BEKAM Jl. Grompol-Jamus 300m Dalemrejo, RT03/RW02, Kaliwuluh, Kebakkramat, karanganyar.)

#Suka banget deh!. Gak ada dukanya puji syukur kepada Tuhan #(Suharto)

#Sangat tegang pertama kalinya, kemudian menjadi menyenangkan karena dapat pengalaman yang berharga dan dinyatakan LULUS.# (Sumardi, Rumah Sehat Atik Mardi, Jl. Pucangsari Timur 5/6 Batursari, Mranggen, Demak Jateng)

#Salam sukses. Saya sangat terkesan dengan LSP Cohespa. Asesornya ramah-ramah mempunyai jiwa pendidik dan profsional. Selamat sukses dan maju terus pantang mundur. LSP Cohespa Yes Yes Yes dan ……kapan ada uji kompetensi pendidik saya amos handoyo 081228559678 dikabari dong LSP Cohespa Suuuuk seeeeees. Terima kasih LSP Cohespa. #

#Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada bapak Fajar yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan ujikompetensi.. Kesan : Tambah pengalaman, tambah temanTetap semangat, Maju Terus. Terima kasih pak Fajar. Wassalamu’alaikum wr.wb.# (Agus Triyanto, Meditoks Terapi, Perum Retama Jl. Pleret Utama 11 A)

#Mengasyikkan kita belajar bareng walaupun sempat deg-degan. Terima kasih banyak kepada semua pihak yang memberikan kesempatan ini# (Tristiati)

#Alhamdulillah, lega dan senang bercampur jadi satu. Kawatir dan kecemasan, berangsur hilang dan sirna, berubah bahagia, ketika insan terapi bertemu jadi satudalam tujuan cuma satu tapi pasti, (Sertifikasi/Kompetensi). Setelah mengalami proses yang begitu membuat hati berkecamuk, kini lega sudah (tidakterlupa saya ucapkan teria kasih terutama buat p Fajar) dan rekan-rekan yang begitu terbuka dan memberi arahan. Thanks buat semuanya. # Salam dari pak Yono, Garasi Sehat 2007 Saripan, Makamhaji, Kartosuro, Surakarta

#Alhamdulillah. sukanya jadi tambah saudara, relasi… bisa share ilmu dan tambah ilmu juga. Dukanya susah tidur karena tegang mau menghadapi ujian.. Hehehe...# Mega Sari, Wina Therapy, Ruko Tegalsari Jl. Kaliurang, KM 17,5, Pakembinangun, Pakem, Sleman Yogyakarta.

#Terima kasih LKP Janaaha dan wabil khusus Abah Fajar yang telah membawa informasi ke PATRIA (Paguyuban Terapis Surakarta), sehingga saya dapat ikut program Sertifikasi Kompetensi dengan biaya dari pemerintah. Saya juga menghaturkan terima kasih kepada teman-teman anggota Patria yang telah memberi info sehingga saya dapat ikut Ujikom pada hari ini. Semoga kita LULUS semua. Atas doa kita bersama, Allah memudahkan, melancarkan dan meridloi usaha kita semua, Amiin.# (Parjiyanti “Nunik” Terapis Yogyakarta)

#Alhamdulillah. Semoga jerih payah antum, mendapatkan Ajr (balasan) ..Pahala yang besar.. Amiin Alhamdulillah LULUS nilai asli 100.# (Abdul Gofar Tabib Wu-Sang Tabib Kampung, Sinshe Tuina Chuzhen praktek di Jember).

#Kesan sy stelah mengikuti Ujikomp awalnya sy sempat bingung dan panik,karna sy kejatah cadangan nunggu kalo ada cln peserta yg mundur br bs sy ikut ujikomp,panik karna wkt yg singkt sy msh hrs ngisi blangko dt yg banyak, msh cari data kelengkpan lainnya,blm lg sy hrs pesiapan belajar.ksn sukanya: sy dpt pengalmn  dlm ujikom, dgn ujikom dpt membuka wwsn dan pengethuan sy akan dunia kerja. mksh. PROFICIAT buat semuanya.# (Yoseph Prihantoro Dwi)

 

# KESAN & PESAN : Pertama alhmdllh sy bersyukur sekali kpd alloh swt. dan brtrima kasih kpd semua teman2 kususnya bpk fajar yg tlh mmbrkn infrmsi ujikom yg penting ini & gratis. Kedua sy brtrm ksh kpd smua bpk/ibu asesor yg tlh mmbrkan bmbngan, dan ujian dngn suasana yg ramah dan kondusip. dan tlh mmberikan yg trbaik untuk kami. MAJU TERUS DALAM BERPRESTASI.. SmOga bermnfaat slamanya…amin..# (Agung Drupodo)

Masih menunggu rekan yang lainnya..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *