Filosofi Lambang Aspetri

Filosofi Lambang Aspetri

Sebagai sebuah wadah organisasi yang menaungi para pengobat tradisional di Indonesia, ASPETRI (Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia) memiliki keunikan dalam lambang/logo organisasinya. Berbeda dengan logo lama, logo baru ini mencerminkan rasa Nasionalisme yang kuat dan harapan untuk kemajuan para anggotanya, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat secara umum.

Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia berlambangkan lumpang dengan alu emas yang berisi daun meniran dan diapit oleh daun sambiloto di kiri dan kanan yang bermakna tradisional serta menjunjung nilai-nilai alamiah dan tidak luntur oleh zaman.

Diatasnya bulatan bola dunia berwarna hijau dengan kepulauan dari Sabang sampai Merauke yang bermakna Indonesia dengan seluruh kepulauan yang ada merupakan tempat hidupnya flora dan fauna serta kekayaan mineral sebagai bahan dasar ramuan.

Dilingkari oleh huruf Asosiasi pengobat Tradisional Ramuan Indonesia dengan ujung awal dan ujung akhir mengapit pulau-pulau bermakna kesatuan dari seluruh rakyat Indonesia. Warna dasar hijau yang bermakna hidup dan dibawahnya bertuliskan ASPETRI dengan warna merah dibingkai emas bermakna mempunyai suatu ikatan dari persatuan nilai-nilai mulia dan mencerminkan keberanian serta keluhuran budi para anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *