Gathering SNI Award 2016

Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar SNI Award 2016. Pemberian penghargaan SNI Award pada tahun ini adalah yang ke-12 kalinya sejak tahun 2005 sukses diselenggarakan. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah RI bagi perusahaan penerap Standar Nasional Indonesia (SNI).

Tahun 2015 lalu, SNI Award dianugerahkan kepada 39 organisasi dan perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan dan mempromosikan SNI. Piala SNI Award diserahkan oleh Menteri Perdagangan RI, Thomas Trikasih Lembong pada rangkaian acara Indonesia Quality Expo di Jakarta Convention Center.

Para penerima SNI Award akan menjadi role model atau inspirasi bagi organisasi atau perusahaan lain untuk menerapkan SNI. Oleh karena itu, BSN mempublikasikan para penerima SNI Award melalui berbagai media massa. “BSN terus mendorong industri untuk menerapkan SNI. Ini langkah tepat pada momen era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujar Kepala BSN, Bambang Prasetya pada “Gathering SNI Award 2016” di Jakarta (08/03/2016).

Gathering SNI Award yang juga menandai dibukanya pendaftaran SNI Award bagi para organisasi/perusahaan penerap SNI, dihadiri kurang lebih 100 orang. Acara diisi oleh para pembicara yang terdiri dari Kepala BSN Bambang Prasetya, Akademisi dan Praktisi Bisnis selaku Ketua Tim Dewan Juri SNI Award, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D; Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Erniningsih; Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Metrawinda Tunus; serta Kepala Pusat Sistem Penerapan Standar BSN, Zakiyah.

Dalam Gathering tersebut, peserta diberikan kesempatan berdiskusi dengan BSN dan Dewan Juri SNI Award mengenai motivasi dan sharing benefit yang didapatkan setelah mengikuti SNI Award. “Review dari para peserta Gathering SNI Award akan dijadikan sebagai bahan perbaikan ke depannya sehingga SNI Award menjadi lebih diminati, terpercaya dan bergengsi,” kata Bambang.

Rhenald Khasali menambahkan, organisasi/perusahaan akan mendapat banyak manfaat dengan mengikuti SNI Award. Sebab, akan banyak diperoleh keuntungan diantaranya mendapatkan audit kinerja perusahaan secara gratis, promosi untuk peraih SNI Award di media cetak maupun elektronik, serta dapat mencantumkan gambar piala dan tahun diraihnya SNI Award pada produk sehingga kepercayaan konsumen meningkat.

Penerima SNI Award akan diumumkan pada acara Malam Penganugerahan SNI Award di Jakarta Convention Center pada awal November 2016. Malam Penganugerahan SNI Award menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Quality Expo 2016.

Sumber: Badan Standardisasi Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *