Pelatihan Pengobatan Holistik Madiun 2012

Madiun. Alhamdulillah, pelatihan holistik, “Basic Training Program” bertemakan “Berpikir secara Medis Bertindak secara Holistik” angkatan ke 8 telah selesai dilaksanakan. Acara ini resmi ditutup sore hari Selasa, 12 Juni 2012.

Pada kesempatan pelatihan 4 hari ini (9-12 Juni 2012), yang merupakan penerapan pola pembelajaran praktis, kreatif, dan real dalam rangka menjadi terapis Thibbun Nabawi Holistik, mengambil tempat di Gedung Nurusy-Syifa’ Center Madiun Jawa timur, lantai 3. Pelatihan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari berbagai daerah di jawa timur dan jawa tengah. Pengampunya adalah Abdul Ghoffar,SS.Asp. dan M. Fajaruddin.

Pelajaran yang diberikan oleh Sang Tabib Kampung, julukan Bpk Abdul Ghoffar, meliputi pengenalan dasar-dasar pengobatan Thibbun Nabawi, TCM, Herbalogi, Iridologi, Bekam holistik, serta pengenalan metode diagnose yang menginduk pada pola diagnose pengobatan timur. Materi pelatihan dilengkapi dengan materi seputar perizinan pengobatan tradisional (Batra) dan sekilas proses pendaftarannya dari RT sampai Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota oleh Fajaruddin.

Pada sesi tanya jawab, peserta tampak antusias memanfaatkannya untuk mendapatkan jawaban seputar materi atau permasalahan yang mereka hadapi selama dilapangan. Pada akhir sesi, dilakukan praktek iridologi dan bekam holistik.

Praktek senam kebugaran yang perlu dikuasai oleh terapis pun diberikan. Tujuannya agar terapis mampu memanfaatkannya sebagai bekal untuk menjaga stamina dan vitalitas tubuhnya tetap prima sebelum dan sesudah melakukan pelayanan Batra. (Abah_69)

Lihat Foto: Silahkan klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *