Pendaftaran E-Registration untuk Pangan Olahan

Langkah jitu dan terobosan  inovasi dari Badan POM RI di bidang pangan kembali digelar. Hari ini, 19 Agustus 2014, Direktorat Penilaian Keamanan Pangan Badan POM RI, datang ke kota Yogyakarta memberikan Bimbingan Teknis Pendaftaran melalui e-registration Untuk Pangan Olahan Pangan High Risk.

Kegiatan yang difasilitasi Balai Besar POM Yogyakarta ini dipimpin langsung Kasubdit Penilaian Pangan Khusus Ibu Anisyah, SSi, Apt, MP. Materi yang diberikan antara lain teknis pendaftaran e-registration produk pangan high risk, simulasi pedaftaran secara online dan akan ditutup dengan helpdesk untuk perusahaan.

Dalam acara ini peserta yang berasal dari UKM pangan memanfaatkan kesempatan untuk belajar sekaligus menyelesaikan proses pendaftaran pangan masing-masing. Salah satu perusahaan yang hadir adalah produsen susu kambing peranakan etawa Hayati (Hasil Karya Santri) dari Bantul.

Pada akhir sesi, izin edar “De Lingo”, nama dagang susu kambing PE Hayati dinyatakan selesai proses. Surat pendaftaran pangan (SPP) sudah terbit dan bisa diambil di Badan POM RI di Jakarta.

 

IMG-20140819-00881

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *