Profil LSP Cohespa

Nomer SK               : 0321/BNSP/III/2018
Jenis Kompetensi : Refleksi
Alamat                    : Jl. Manyar Kertoarjo V No.51, Surabaya, Kota Surabaya. Jawa Timur
Alamat Website    : lspcohespa.org
Alamat Email        : info@cohespa.org
Status SK               : Aktif s/d 19/03/2021

 

Profil

LSP COHESPA adalah lembaga Pelaksana Kegiatan Sertifikasi Profesi yang mendapat wewenang atau Lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. (Indonesian Professional Certification Authority).

Sertifikat COHESPA (Cosmetology, Health, Esthetic, Spa & Acupunture) ditujukan bagi Industri(Pemasok/Supplier & Alat-alat Kosmetik, Produses Kosmetik, Bahan SPA dll, Salon, Klinik & Medical Spa), Dunia Pendidikan(Kursus, Training Center / Pusat Pelatihan, Para pendidik, tutor atau trainer), Ahlid dan Profesional, Pemula yang mau bekerja dan berkarid dalam lingkup COHESPA ataupun Praktisi Kecantikan, Spa dan Akupuntur Therapist, Body Therapist, Beauty Therapist(Esthetician), Body Masseur dan Reflexologist

Sejak tahun 2007 kami telah menjadi Lembaga Sertifikasi yang dipercaya baik di ruang lingkup nasional maupun internasional. Dengan Skema Sertifikasi yang selalu mengikuti perkembangan dari kebutuhan industri.

Profil LSP Cohespa klik di SINI

Latar Belakang

Memperhatikan dunia Cosmetology, Health, Esthetic, Spa dan Acupuncture baik di dalam maupun di luar negeri seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia, Thailand, dan sebagainya, maka dalam perkembangannya menuntut adanya kemampuan dari tenaga kerja, para profesional dan para pendidik (trainers) dalam bidang pendidikan, pengetahuan, ketrampilan dan teknologi di bidang-bidang tersebut yang handal dan kompeten.

Kebutuhan tersebut sangat dirasakan oleh para pengusaha industri, para professional, para pendidik dan pakar di bidangnya tersebut, terdiri dari berbagai unsur, antara lain:
a. Para pengusaha industri pelayanan jasa perawatan, kesehatan dan keindahan;
b. Para profesional pelaku jasa & industri jasa perawatan, kesehatan dan keindahan;
c. Para pengusaha industri distributor/pemasok peralatan dan sarana;
d. Para pengusaha industri distributor/pemasok produk dan kosmetik;
e. Para pengusaha industri produsen peralatan;
f. Para pengusaha industri produsen produk dan kosmetik;
g. Para tutor atau pelatih di tempat pelatihan industri peralatan, produk dan kosmetik, maupun pemasok peralatan;
h. Para pendidik & para pakar dalam industri pendidikan;
yang secara keseluruhan menggeluti bidangnya masing-masing.

Maksud dan Tujuan

Untuk memenuhi kebutuhan akan :

1. Kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mutu kompetensinya yang belum memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional, Standar International maupun Standar Khsus serta mempunyai kemampuan untuk terus dapat mengikuti kemajuan pengetahuan, keterampilan dan teknologi
2. Pedoman nasional yang dapat diterima dan diakui baik di dalam maupun di luar negeri, sebagai ukuran terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia tersebut dalam bentuk suatu standar kompetensi bagi para tenaga kerja, para profesional dan para pendidik berupa sertifikat kompetensi. .
3. Suatu sertifikasi untuk menetapkan sumber daya manusia yang kompeten dalam hal pengetahuan, ketrampilan dan perilaku.
4.Lembaga pendidikan yang telah memiliki standar yang diakui dan diterima baik oleh industri di dalam dan di luar negeri maupun pemerintah, sedangkan pada sisi lain terdapat akreditasi International yang mengeluarkan berbagai Sertifikasi Diploma International yang diakui dunia industri cosmetology, health, esthetic, Spa dan Acupuncture. Certificator dan developer yang terpercaya baik di dalam dan di luar negeri.

Visi dan Misi

Visi LSP COHESPA

1. Buktikan, pertahankan dan kembangkan kompetensi anda di bidang cosmetology, health, esthetic dan Spa dari Natural sampai High Tech yang bertaraf nasional dan internasional.
2. Menjadi pelopor “Lembaga Sertifikasi Profesi” yang terpercaya, diakui secara Nasional & Internasional.

Misi LSP COHESPA

1. Menjadi pelopor “Lembaga Sertifikasi Profesi” yang terpercaya
2. Menjadi pembuka jalan untuk para profesi
3. Membawa para profesi menuju dunia karier yang kompeten secara profesional sehingga para profesi dapat membuktikan, mempertahankan dan mengembangkan kompetensinya di berbagai bidang yang terkait dalam COHESPA
4. Lembaga Sertifikasi Profesi COHESPA mengikuti dan menerapkan standar regulasi nasional dan internasional.
5. Lembaga Sertifikasi Profesi COHESPA menggunakan tenaga / Sumber Daya Manusia yang kompeten dan professional.
6. Lembaga Sertifikasi Profesi COHESPA menggunakan sumber-sumber daya yang berkelanjutan.
7. Lembaga Sertifikasi Profesi COHESPA menggunakan sumber – sumber alam dan terus menerus mengikuti kemajuan tekhnologi yang mutakhir.
8. Lembaga Sertifikasi Profesi COHESPA mengembangkan standard kompetensi secara terus-menerus untuk kebahagiaan dan rasa damai bagi pengguna jasa, pelaku jasa serta industri.