LPK Janaaha

Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Janaaha merupakan ‘adik’ dari LKP Janaaha. Programnya pada awalnya mirip namun dalam perpanjangan izin operasional di tahun 2019, program utamanya diubah dari fokus program yang semula hanya pengobatan tradisional bergeser menjadi program pengembangan UMKM dan Pengolahan Pangan dan Obat Tradisional.

LPK Janaaha bernaung di Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia dan mendapatkan izin dari Dinas Tenaga Kerja Sleman No. 563/122/KEP-DIN/LPK/XI/2019 tanggal 21 November 2019. Di tingkat Kementerian sendiri LPK Janaaha sudah terverifikasi sebagai lembaga pelatihan kerja resmi setelah mendapatkan VIN (Verification Identification Number) code terbaru di tahun 2019. VIN sendiri adalah sebuah angka unik yang digunakan untuk memferifikasi kelengkapan data Lembaga Anda agar dapat dimasukan kedalam Layanan Kelembagaan Kemnaker RI.

Secara umum program LPK Janaaha memiliki ruang lingkup program pendidikan dan pelatihan kerja :

A. Pengobatan Tradisional Ramuan Indonesia

  1. Praktisi Ramuan Tradisional Indonesia;
  2. Usaha Jamu Gendong
  3. Usaha Jamu Racik;
  4. Dan program lain selaras.

B. Pengolahan/Produksi Obat Tradisional dan Pangan

  1. Usaha Pengolahan Pangan
  2. Usaha Produksi Obat Tradisional

C. Sistem Manajemen Mutu Usaha Pangan Olahan dan Obat Tradisional

  1. Sistem Mutu Usaha Produksi Pangan Olahan (GMP, CPPOB)
  2. Sistem Mutu Usaha Produksi Obat Tradisional (CPOTB).

Untuk kemajuan bersama di lingkungan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta, Janaaha saat ini menjadi member HILLSI. Telah terverifikasi sebagai member Hillsinergi dengan e-MemberCertificate- No : 005 419 00446.

Semoga ke depan LPK Janaaha dapat terakreditasi dan memberikan manfaat terbaiknya untuk masyarakat luas.