SNI Award 2015

SNI Award merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya. Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar.

Memasuki tahun ke-11 pelaksanaan SNI Award, dilakukan perubahan mendasar terkait kriteria penilaian dalam rangka menyempurnakan pelaksanaan SNI Award.  Hal ini bertujuan agar kriteria SNI Award dapat digunakan secara luas oleh organisasi untuk meningkatkan daya saing nasional.

Kegiatan rutin ini mempunya visi “SNI Award menjadi landasan program peningkatan daya saing organisasi dalam rangka mendukung daya saing nasional”.

Adapun kategori peserta tahun ini meliputi:

1. Organisasi Kecil Jasa

2. Organisasi Menengah Jasa

3. Organisasi Besar Jasa

4. Organisasi Kecil Barang

5. Organisasi Menengah Barang Sektor Pangan dan Pertanian

6. Organisasi Menengah Barang Sektor Elektroteknika, Logam dan Produk Logam

7. Organisasi Menengah Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka

8. Organisasi Besar Barang Sektor Pangan dan Pertanian

9. Organisasi Besar Barang Sektor Elektroteknika, Logam dan Produk Logam

10. Organisasi Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka (bsn.go.id)

Salah satu perusahaan menengah yang maju sebagai peserta SNI Award tahun 2015 ini adalah Rumah Sakit Nur Hidayah dari kabupaten Bantul DI Yogyakarta yang difasilitatori Muhammad Fajaruddin.

NH_logoTahun 2014 yang lalu RS ini telah mencoba mendaftarkan diri, namun belum beruntung meraih gelar penerima anugerah SNI Award dikarenakan terbatasnya waktu untuk memenuhi aspek keunikan dan keunggulan perusahaan penerap standar dan punya awarnes terhadap SNI. Tahun ini kans Nur Hidayah menjadi besar setelah berhasil meyakinkan evaluator dalam onsite evaluator SNI Award beberapa waktu yang lalu.

Siapakah yang akan tampil sebagai jawara SNI Award tahun 2015??

Kita nantikan pengumumannya di Malam Anugerah SNI Award tahun 2015 tanggal 10 November 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *