Talkshow KISAH SUKSES Penerap SNI

Menjelang MEA yang berlaku di akhir tahun 2015, Pelaku industri lokal di Indonesia mau tidak mau harus siap dan harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu bersaing dengan produk negara ASEAN lainnya.

Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama dengan Pelaku UKM Penerap SNI akan berbagi pengalaman kepada para pelaku UKM mengenai manfaat penerapan SNI untuk meningkatkan daya saing produk serta memberikan inspirasi bagi pelaku usaha lain agar turut menerapkan SNI.  Talkshow ini akan dimoderatori oleh Ananto Pratikno, penggiat komunitas Tangan Di Atas (TDA), suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha.

Acara “Talkshow Kisah Sukses : Manfaat Penerapan SNI dalam Meningkatkan Mutu dan Daya Saing Produk” yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 10 November 2015 bertempat di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC). Talkshow ini merupakan bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang tahun ini mengambil tema “70 Tahun Merdeka: Standar Mempercepat Transformasi Indonesia Menuju Lebih Baik”.

Adapun agendanya adalah sebagai berikut:

Acara ini tidak dipungut biaya apapun, namun BSN tidak menyediakan transportasi dan penginapan bagi peserta. ( BSN.go.id)

Tahun ini, LKP/LPK Janaaha Yogyakarta berkesempatan hadir dalam rangkaian acara Standardisasi yang diselenggarakan setiap tahun ini. Selain acara Talk Show, acara yang akan diikuti antara lain Seminar Standardisasi, Temu Anggota Masyarakat Standardisasi, Forum Diskusi Partisipasi Konsumen dalam Kegiatan Standardisasi dan pameran INDONESIA QUALITY EXPO (IQE) 2015 yang mengusung tema “Mau mendunia? Pakai standar”.