Menyimak4

Pelatihan Akupunktur LKP Janaaha Yogyakarta Angkatan I

Alhamdulillah, pelatihan Akupuntur di LKP Janaaha angkatan I selesai sesuai dengan harapan. Acara yang berlangsung dari tanggal 20-22 September 2013 dibuka oleh pimpinan LKP Muhammad Fajaruddin. Pengampunya, Sinshe Teguh Setiawan, SE.S.Farm,Apt, MM, MSi mampu membawakan materi dengan baik. Selain itu peserta yang hadir pun saling mendukung menciptakan suasana yang kondusif dan interaktif.

Target pelatihan ini adalah mampu menangani kasus penyakit ringan dengan menggunakan teknik akupuntur dansebagai dasar untuk pendidikan selanjutnya. Sedangkan pola pembelajaranyang diterapkan tidak hanya berupa materi, tapi juga dengan diskusi dan praktek langsung oleh setiap peserta (setiap peserta wajib melakukan praktek menusuk pada diri sendiri dan peserta pasangannya)

Selama berlangsungnya pelatihan, para peserta terlibat aktif dalam diskusi. terlebih lagi pada sesi bimbingan, bagaimana mencari letak titik meridian, bagaimana teknik menusuk dan penerapan materi merupakan sesi yang paling menyenangkan. Semua peserta aktif mempraktekkan tusuk jarum, baik pada diri sendiri maupun pada rekannya. Pada sesi akhir, dilakukan praktek moksibasi dan kop dengan menggunakan kop gelas. (lihat Galeri Foto)

Menurut, Fajar, pelatihan Akupuntur Praktis ini akan diselenggarakan dalam 3 tahap. Tahap pertama pada bulan september. Tahap berikutnya pada bulan November 2013 pada tanggal 15-17. Tahap 3 dijadwalkan pada tanggal 5-7 Desember 2013. Setelah 3 angkatan pelatihan Akupuntur praktis tersebut, rencananya akan dibuka kelas reguler yang pelajarannya dimulai tanggal 10 Januari 2014. Metode yang digunakan berbeda dengan lembaga lain. Harapannya peserta tidak semata-mata menerima materi tapi juga aktif dalam pembelajaran serta diskusi. “Kita tunggu saja deh informasinya”, pungkas Fajar pada akhir pelatihan tersebut.