Profil LKP IMDKOM Yogyakarta

IMDKOM adalah LKP yang ditunjuk oleh Kemdikbud RI sebagai tempat pemagangan untuk peserta Kegiatan Penguatan Manajemen dan Pembelajaran LKP melalui Pemagangan LKP Tahun 2015 di DI Yogyakarta. Rasanya kurang lengkap apabila kami tidak menyampaikan sekilas profil LKP tersebut.

LPK IMDKOM (INDO MEDIA DATA KOMPUTER) JOGJA atau lebih dikenal IMDKOM merupakan lembaga pelatihan komputer dibawah binaan Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sleman Yogyakarta, yang berdiri 01 Oktober 1997 dengan notaris Muhammad Kamaludin Purnomo, SH dan ijin dinas No.089.C/Kpts/Pem.Slm VII/04 No.05/Kpts/05 No.020.i/Kpts/2007 di bidang Kursus Komputer (Hardware dan Software) yang dirancang untuk meluluskan tenaga terampil dibidangnya.

IMDKOM

IMDKOM sebagai lembaga pelatihan komputer dalam melaksanakan proses pembelajaran mengacu pada asas profesionalisme yang selalu menyesuaikan kebutuhan pasar kerja. Saat ini IMDKOM dipimpin oleh bapak Apo Wijono,ST yang merupakan Ketua Pengurus Harian HIMPUNAN PENYELENGGARA PELATIHAN DAN KURSUS INDONESIA (HIPKI) DIY periode 2012 – 2016.

Program pelatihan singkat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga trampil dibidang komputer antara lain: Teknisi Komputer Profesional, Operator Komputer Perkantoran, Design Grafis, Akutansi, Rancang Bangun, Web Programming, Web Design, dll.

Disamping itu pembekalan untuk usaha mandiri, pembentukan mental kerja dibidang komputer menjadi faktor pendukung dalam keberhasilan peserta serta untuk persaingan pasar bebas.

Visi IMDKOM adalah menjadi mitra masyarakat, pemerintah dan perusahaan dalam pengembangan penyediaan SDM (Sumber Daya Manusia) yang profesionaldan mampu bersaing di dunia kerja dibidang komputer

Misi IMDKOM akan menjadi penyelenggera pendidikan non formal yang dapat menghasilkan tenaga terampil sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja, berkualitas, dan lebih mandiri serta cepat bekerja. (imdkomjogja.com)

IMDKOM 2015 Dok.Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *