UJIKOM / Sertifikasi Profesi Pengobat Tradisional BNSP 2016Bismillah

Ykh. Rekan Terapis Refleksologi

Di Tempat

Alhamdulillah LKP Janaana Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk rekruitmen calon peserta  Ujian Kompetensi (Ujikom) Refleksi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) di Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh LSP Cohespa Surabaya selaku salah Lembaga Sertifikasi Profesi terpercaya di Indonesia.

Seluruh pembiayaan Ujikom ini dipenuhi oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Ini merupakan salah satu upaya serius dari Kementerian tersebut dalam upaya menjembatani kebutuhan dunia usaha dalam menyediakan tenaga kerja yang profesional, mumpuni dan tersertifikasi. Sebagaimana tergambar dalam visinya “Terwujudnya Tenaga Kerja dan Masyarakat Transmigrasi yang Produktif, Kompetitif dan Sejahtera”.

Perlu dipahami bahwa Uji Kompensi BNSP berbeda dengan Ujikom refleksi dari LSK Refleksi. BNSP merupakan badan resmi pemerintah yang ditunjuk untuk melakukan uji kompetensi profesi. Mitra dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI. Adapun Ujikom Refleksi yang diselenggarakan oleh LSK Asosiasi Para Pemijat Dan Pengobatan Indonesia (AP3Imenginduknya pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Ujiannya yang menyelenggarakan LSK Refleksi. Keduanya berjalan sesuai dengan kapasitas dan kewenangannya masing-masing.

Mengenai Teknis Uji Kompetensi dapat kami sampaikan, sebagai berikut:

1.      Ujian tulis dan Wawancara dilakukan dalam satu kelas.
2.      Ujian praktek dilakukan secara terpisah sesuai dengan jenis kelamin.

Saat ini kuota calon peserta yang diamanahkan kepada kami hampir terpenuhi. Bagi yang saat ini belum terdaftar jangan khawatir akan ada acara serupa. Insya Allah akan kami sampaikan informasinya.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi:

LKP Pengobatan Tradisional JANAAHA Yogyakarta
CP/WA: Muhammad  0811 259 227 (Whatsapp)

Selamat mengikuti Ujian Kompetensi. Semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai Anda.
Demikian terimakasih atas kerjamasa dan perhatiannya

Wassalam

M. Fajaruddin bin MZA

Direktur LKP/LPK Pengobatan Tradisional Janaaha

 

Info UJIKOM 2016 silahkan klik DISINI