Bismillah.

Kepada Ykh.

Pengunjung dan pemerhati/penggiat Pengobatan Tradisional di Indonesia

Di mana pun berada.

 

Segala puji bagi Allah subhanahu wa Ta’ala atas segala nikmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam.

Mengawali tahun 2016, perkenankanlah kami selaku pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Janaaha yang berkedudukan di kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, menyampaikan beberapa hal, yaitu:

1. Janaaha sebagai Lembaga Kursus dibidang Pengobatan Tradisional saat ini sedang giat-giatnya memberikan pemahaman kepada calon peserta didik di LKP Janaaha agar sesuai dengan arahan pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman.

Yang selama ini sebagian besar kursus pengobatan tradisional diselenggarakan hanya sebatas pemberian teori dan praktek selama 1 – 2 hari, tanpa upaya pemenuhan standar kompetensi lulusan serta tanpa ujian lokal sebagai akhir dari program pembelajaran, maka saat ini sedang diupayakan agar setiap peserta didik yang telah mengikuti kursus dapat menyelesaikan programnya secara lengkap hingga Ujian Lokal.

Walhamdulillah, hari ini telah dilakukan ujian lokal pijat desa di Balai Desa Donokerto, Turi Sleman DIY sebanyak 7 (tujuh) peserta. Usia peserta berkisar dari 28 tahun sampai yang tertua 70 tahun.

Dan insya Allah tanggal 8 Februari 2016 Janaaha akan menyelenggarakan juga ujian refleksi level 2 di bawah pengawasan Dinas Pendidikan kabupaten Sleman DI Yogyakarta.

Insya Allah kegiatan ini akan diikuti oleh 19 peserta didik. Untuk informasi ujian bekam informasi masih menunggu rekap pendaftaran peserta ujian. Semoga Allah Azza wa Jalla mudahkan terlaksananya kegiatan tersebut.

2.  Dalam rangka memberikan informasi kursus dan pengobatan tradisional di Indonesia maka mulai hari ini Selasa, 2 Februari 2016, Janaaha memanfaatkan media sosial telegram dengan membuat Chanel Info Janaaha dg link:

Https://telegram.me/LKPJanaaha atau http://goo.gl/nONvdN.

Insya Allah chanel tersebut akan terus diapdet, sesuai dengan yang Allah mudahkan bagi kami, agar informasi kursus, tips sehat, artikel dan perkembangan pengobatan tradisional di Indonesia dapat diketahui oleh masyarakat banyak.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat.

 

Sleman, 2 Februari 2016

Direktur LKP Janaaha,

 

Muhammad Fajaruddin bin MZA

______________________________

NB: Mohon bantu share untuk manfaat yang lebih luas dalam peningkatan dan pengembangan Pengobatan Tradisional di Indonesia. Terima kasih.